Gunakan potensi energimu untuk Berbahagia


Kebahagiaan yang sering kali kita impikan ternyata bukan sesuatu yang berbentuk materi bukan pula sesuatu yang berada di alam gaib sehingga tidak seorangpun dapat merasakannya. Seringkali kita dihadapkan pada kondisi kondisi yang sama sekali tidak menyenangkan, secara instan kita sebut hal itu sebagai “bukan kebahagiaan” padahal untuk menampung kemampuan kita berbahagia kita memerlukan tantangan dan tempaan yang tidak sederhana. Seperti sebuah perjalanan yang begitu panjang mengarungi samudra dengan harapan menemukan sebuah pulau dengan berbagai sumber makanan, tiba-tiba diujung pandangan pulau tersebut terlihat. Bayangkan betapa bahagianya… kebahagiaan tersebut tidak sama rasanya dengan mereka yang memang sudah mendiami pulau tersebut bertahun-tahun dan merasakan kenikmatan di pulau tersebut. Untuk memperoleh kebahagiaan yang lebih para penghuni pulau tersebut harus menjadi orang-orang yang menantang diri dan memperluas kemampuannya berbahagia dengan tantangan.

Kebahagiaan tidak berada di luar sana, yang ada diluar sana adalah materi yang menyenangkan tetapi belum tentu merupakan sumber kebahagiaan. Banyak orang yang mengira harta mendatangkan kebahagiaan padahal harta hanya mendatangkan kenyamanan sesaat tetapi tidak menjamin kebahagiaan. Jadi, apa yang bisa kita lakukan untuk membahagiakan diri? jawabannya adalah gunakan potensi energi yang kita miliki.

Kita memiliki sangat banyak potensi energi. Gunakan energi tersebut tidak untuk mengeluh, menggerutu, atau menyesali yang telah terjadi. Gunakan energi tersebut untuk fokus pada apa yang masih tersisah untuk dieksekusi dan ditindaki segera. misalnya, tubuh yang kuat ini gunakan untuk bermanfaat bagi sesama sekecil apapun itu maka kebahagiaan akan menghampiri anda. Otak yang cerdas, gunakan untuk berpikir, mencipta, dan berkarya untuk menyelesaikan masalah ummat manusia, bahkan rasa marah atau jengkel gunakan untuk melakukan sesuatu yang bermanfaat bukan malah digunakan untuk merusak. Energi itu ada dan gunakanlah bagi kebermanfaatan kehidupan niscaya kebahagiaan akan datang menyertai anda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s